Daftar Gaji dan Tunjangan PNS 2010 SETIAP GOLONGAN


Bisnis Sampingan PNS 2011 | Cara Sukses Mencari Tambahan GajiKenaikan Gaji Pokok dan Tunjangan PNS  tahun 2010 sudah dirilis oleh pemerintah. Inilah daftar gaji pokok dan tunjangan PNS (pegawai negeri sipil) 2010 yang resmi dari pemerintah. Kenaikan gaji PNS 2010 cukup memprihatinkan, hanya 5% saja. Daripada jadi pengangguran abadi, lebih nikmat bekerja sebagai pegawai negeri sipil. Asalkan pintar mencari peluang usaha dan bisnis sampingan, pasti bisa menutupi biaya hidup di luar gajinya.

Pemerintah berencana menaikkan gaji pokok dan tunjangan pegawai negeri sipil (PNS) pada tahun 2010 ini sebesar rata-rata 5 persen. Selain itu, pemerintah juga akan menaikkan tunjangan secara signifikan kepada PNS di 12 departemen atau lembaga yang akan menjalankan program reformasi birokrasi.

Mengacu pada Peraturan pemerintah Nomor 8 Tahun 2009 dengan Perubahan Kesebelas atas PP Nomor 7 tahun 1977 Tentang Peraturan Gaji PNS yang diterbitkan awal Januari 2009, pemerintah menetapkan gaji terendah dan tertinggi PNS, berikut ini…

Gaji pokok PNS terendah sebesar Rp 1.040.00 untuk Golongan I a dengan masa kerja 0 tahun. Dan gaji pokok tertinggi sebesar Rp 3.400.000 bagi PNS golongan IV e dengan masa kerja 32 tahun.

Gaji pokok ini tidak termasuk tunjangan yang diberikan kepada PNS. Jika memasukkan tunjangan, take home pay terendah PNS bisa dilihat di sini.


Berikut ini perincian detail gaji PNS 2010 dari golongan terendah ke tertinggi:

Pegawai Golongan Ia dengan masa kerja 0 tahun sebesar Rp 1.040.000

Pegawai Golongan Ia dengan masa kerja 4 tahun sebesar Rp 1.091.700

Pegawai Golongan Ia dengan masa kerja 16 tahun sebesar Rp 1.262.700

Pegawai Golongan II a dengan masa kerja 0 tahun sebesar Rp 1.320.300

Pegawai Golongan II b dengan masa kerja 5 tahun sebesar Rp 1.462.300

Pegawai Golongan II b dengan masa kerja 15 tahun sebesar Rp 1.650.800

Pegawai Golongan II c dengan masa kerja 3 tahun sebesar Rp 1.487.600

Pegawai Golongan II c dengan masa kerja 7 tahun sebesar Rp 1.561.600

Pegawai Golongan II c dengan masa kerja 15 tahun sebesar Rp 1.720.700

Pegawai Golongan II d dengan masa kerja 3 tahun sebesar Rp 1.550.600

Pegawai Golongan II d dengan masa kerja 7 tahun sebesar Rp 1.627.600

Pegawai Golongan II d dengan masa kerja 15 tahun sebesar Rp Rp 1.793.400

Pegawai Golongan III a dengan masa kerja 0 tahun sebesar Rp 1.655.800

Pegawai Golongan III a dengan masa kerja 4 tahun sebesar Rp 1.738.100

Pegawai Golongan III a dengan masa kerja 10 tahun sebesar Rp 1.869.300

Pegawai Golongan IV a dengan masa kerja 0 tahun sebesar Rp 1.954.300

Pegawai Golongan IV a dengan masa kerja 4 tahun sebesar Rp 2.051.400

Pegawai Golongan IV a dengan masa kerja 10 tahun sebear Rp 2.206.200

Pegawai Golongan IV a dengan masa kerja 32 tahun sebesar Rp 2.880.800


Sementara untuk pejabat eselon I, yaitu golongan IV d dan golongan IV e:

Golongan IV d dengan masa kerja 0 tahun sebesar Rp 2.212.900

Golongan IV d dengan masa kerja 4 tahun sebesar Rp 2.322.900

Golongan IV d dengan masa kerja 10 tahun sebesar Rp 2.498.200

Golongan IV d dengan masa kerja 32 tahun sebesar Rp3.262.000

Golongan IV e dengan masa kerja 0 tahun sebesar Rp 2.306.500

Golongan IV e dengan masa kerja 4 tahun sebesar Rp 2.421.200

Golongan IV e dengan masa kerja 10 tahun sebesar Rp 2.603.900

Golongan IV e dengan masa kerja 32 tahun sebesar Rp 3.400.000

 

Buat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang kekurangan penghasilan, ada baiknya melakukan aktifitas bisnis sampingan (melebihi gaji bulanan!) seperti yang banyak orang kreatif lakukan untuk menambah biaya hidup bulanannya.

Jadi, gaji dan tunjangan bulanannya enggak bakalan habis dimakan, malah makin naik dan bertambah…

 

Sumber: www.chabelita.biz


Update:

About these ads

104 responses

  1. pns maupun swasta mah yg pnting syukur dn rukun tk memajukn negri ini karah yg lbh baik dngn sistem yg baik.tk mencetk generasi yg baik.untk menata negri ini ke arah kebaikn.

  2. yang mo jadi pns adalah kebanyakan orang yang rada-rada pemales, yaitu males mikir, males banyak kerjaan, pinginnya nyantai tapi dapat duit….. dan yang paling ditunggu-tunggu siapa tau ada yang bisa diembat…

    Kalo semua generasi muda masih mimpinya jadi pns ya Indonesia akan tetap gini-2 aza karena tidak akan ada kreasi yang bisa membawa negara ini lebih maju…

    udah sekolah tinggi-2 koq jadi pns…. hari gini.

    jangan mimpi mendapatkan hasil yang lebih bagus kalo kerjanya gitu-2 aza… tonton tu acara golden ways nya pak Mario Teguh di Metro setiap minggu malam….

    1. jika Anda orang yang suka menonton acara Golden Ways kok cara berpikirnya seperti itu ya. Setahu saya Pak Mario tidak menganjurkan untuk memandang remeh profesi orang lain. Saya juga sudah 10 tahun kerja sebagai pegawai swasta loh tapi insya allah bekerja sebagai pns jauh lebih nikmat. bukan karena kerjanya santai loh! anda akan tahu jika Anda yang “mengagungagungkan” status Anda sbg pegawai swasta dan bisamenjadi kami, PNS.

    2. yang komentar kayak gini orang yang ga ketrima mbak… hehe…

    3. NORMAN ALFAYET | Reply

      mungkin yg ngomong ini udah putus asa kali, gk bisa lulus test PNS.
      PNS hidup enak kayak aku, alhamdulillah ya ALLAH…

  3. gw pns… kita gak boleh menyepelekan pns donk…
    emang gaji pns rendah, tp pns sudah menjamin hari tua kita nantinya, jika di bandingkan dgn swsta. dan byk orang yang ingin menjadi pns tp tidak semua bisa mendapatkannya…

    gw bangga jd seorg pns….. yang mengabdi kepada negara.
    i luv indonesia….

  4. semoga aku jd pns thn ini…..

  5. parningotan panggabean | Reply

    klo menurut saya besar tunjangan dari pns itu sudah di atur pemerintah indonesia dengan sebaik-baiknya dan sudah di pertimbangkan,jadi kalau ada yang merasa belum puas dengan apa yang sudah pemerintah tetapkan,saya rasa dia cuman memikirkan dirinya secara pribadi,bisa di katakan egois.

  6. siapa bilang gaji pns kecil! saya cuma buruh pabrik gaji umr dong bro tapi untuk urusan kerja tidak boleh sampai telat 3x berurutan bisa dipecat. pns cuma bisa ngeluh doang tapi kerja biasa2 aja cuma ngarep pensiunan, pokoknya ga kreatip lah… pns yg rajin memang banyak tapi yg males & korup juga ga kalah banyak he he he

  7. Karena tidak bisa masuk PNS, aku bisnis saja deh……nggak kalah kok gajinya dengan mereka

  8. Jngan syrik dech sama PNS, Klo lho2 smua ga lewt tes CPNS ga usah ngata2in PNS.. Kampret LHO…………
    Kalian pikir kerjaan PNS cuma ngopi atau baca koran di kantor, klian berani ngomong gitu krn klian ga mrsa.. Goblok klian, ngomong asbun aja.. Mang’a kerjaan kalian yg d swasta ada yang brani mnjamin klo kalian ga bakalan korup… Jgn2 klian yg lbih bnyk korup’a drpd PNS. Trs dlm hal pgwai swasta apakah ada yg mnjamin klo 100% murni, bagi gua sich ” GA PERCAYA BANGET”…

  9. Itu baru gaji pokoknya blm Tunjangan lauk pauk asuransi dapat pensiun, klo jualan mie, baju apa dapat pensiun?
    gaji kecil bisa untk masa depan panghasilan tetap menjamin masa tua, siiip maju terus PNS ! ! !

  10. sy masuk pns tanpa uang pelicin atau apalah namanya alias murni ya…. alhamdulillah karna harapanku gajiku akn berkah untuk aku dan keluargaku…aku g malu dikatakan g gaul karna jarang k mall atau t4 yg menghabiskan byk uang karna tujuan hidupku bukan foya2 yg pasti ak bangga jd pns hidup sederhana tp berotak intelek….hidup pns

  11. Menurut saya PNS adalah pilihan tepat bagi orang yang mendabakan hidup damai,tentram.Biar gaji kecil tp ketenanganya luar biasa.gua kerja di swasta gaji 10jt perblnya,tp kerjanya penuh tekanan,target lah,lap lah,kalau gk kuat bisa2 gila.HIDUP PNS Muda2han gue bisa jd pns biar tenang….

  12. Iyo ini yg punya halaman pasti mau daftar CPNS takut saingan jadi ngawor aja isinya.

    Itu belum termasuk tunjangan. Kalo kena tunjangan lulusan D III baru masuk aja dapet 1,7. Gak tau golongan brapa tuh lulusan D III masuk PNS. Tapi total income nya 1,7 setara gaji pokok gol IIIA yg sarjana punya. Nah apalagi kamu sarjana pasti setidaknya dapet lah 2 keatas.

  13. Kapan Gaji PNS daerah Bisa sama kayak Gaji PNS Departemen Keuangan

  14. Jangan salah lho………, gajinya kecil tetapi pada kaya- kaya liat aja di jakarta mobilnya bagus2 di parkir di garrasinya. Berangkatnya sih pakai bus ato kereta api.

  15. berangkat pagi masih gelap, anak masih tidur, pulangnya udah gelap juga anak udah tidur, astri dah ngorok…. wahai orang2 swasta yang sombong, ketemu anak aja ga pernah apa lagi mau memberi nafkah batiin sama istri/?, yang ada pada loyo, ipoten”””” kasian istri di anggurin terus, cuman kerjaaaaaaaaa tok yang di urusin.. apa itu yng disebut bahagya?????
    guru masuk jam 7 pulang jam 2 siang, bisa ktemu kaluarga , istri puassss, anak terjamin pengawasanya.. aku guru golomgan IV a. sudah sertifiksi, gajiku 2 x gaji pokok, bisa itung sendiri to gajiku berapa???? ditambah tunjangan fungsional, tunjanagn anak istri, ya tiap bulan gajiku 6 jutaann. punya rumah besar, mobil, anak2 terjamin pendidikanya.. mohon direnungkan wahai pegawai swasta yang sombong!!!!!!!!

  16. Astagfirullah….kenapa saling menghujat…..(PNS & SWASTA) kan, memang masing2 mempunyai kelebihan dan kekurangan….tapi keduanya sama2 baik.

    Bersyukurlah karena kita sudah punya kerjaan….Kan masih banyak saudara kita yg belum punya kerjaan…..kasian-kasian..

    Yang penting sekarang kita bekerja secara ikhlas, dan jgn lupa niatkan sebagai ibadah agar dapat dunia dan akhirat….

  17. segitu aja gaji PNS…. waduh kasihan dech buat yang hidup di Kalimatan. Semua kebutuhan pada naik termasuk susu bro. Jangan samakan di Jawa, di sana aja 20.000,00 uda bisa hidup 2-3 hari. Coba di Kalimantan, khususnya di Long Bawan. ngak bakalan dapat apa-apa dech. Masih tidak seimbang dengan pekerjaan dan kebutuhan. Gantian dong tinggal di Long Bawan. Coba deh buka mata dan telinga liat di kecamatan long Bawan, kabupaten Nunukan. Lama2 tuch pada lari ke Malaysia orang2 disana. Kerja seimbang dengan gaji.

  18. ini kenyataan lho.. coba liat pengeluaran di bawah ini dalam satu bulan. terjawab nggak kebutuhan PNS dengan gaji IIIa di Kalimantan Timur, Pegawai Golongan III a dengan masa kerja 0 tahun sebesar Rp 1.655.800

    1. Susu anak @ Rp 215.000×2 Rp 430.000
    2. Listrik Rp 200.000
    3. Beras 2 karung @ 190.000 Rp 380.000
    4. Gula, kopi, teh Rp 100.000
    5. Internet Rp 260.000
    6. Sayuran Rp 350.000
    7. Minyak Motor Rp 300.000
    8. Tabung gas Rp 200.000
    9. Dana tak terduga Rp 500.000
    10. Air Rp 200.000
    TOTAL Rp 2.920.000

    Masih banyak yang belum di masukkan…. Belum lagi kalo istri dan anak minta makan di luar, belaja baju, makan ringan, rokok, beli alat dalam dapur, TV, Kulkas, HP. kalo kredit malah masalah gaji perbulan di potong hingga dapat Rp 500.000. inilah yang membuat guru mencari pekerjaan tambahan seperti Ngojek, berburu, mukat, ngerampok, korupsi, bahkan masuk hutan mencari garharu, sarang burung walet, madu hutan dan masih banyak pekerjaan yang membuat guru meninggalkan sekolah. bohong kalo guru selama ini serius mengajar, tidak benar. disekolah aja bertengkar gara-gara dana BOS tidak rata di bagi.. hehahahehaha tidak percaya cek aja di daerah masing2 dech…. inilah keluhan beberapa orang yang pernah saya dengar dan saya liat sendiri bro. maaf menyinggung bagi tersinggung dan tersungging. Jadi tekor dan tutup utang besok gali lagi.

  19. PNS : (PEKERJA NYANTAI SELALU)…….SK pasti di Bank…………ha………..ha…….., habis ngutang, korupsi…………..wakakakakakaka

  20. KERJA PNS NYANTAI… BANYAK YANG MAKAN GAJI BUTA…. ENAK BANGET KALO JADI PNS….

    1. hati2 bisa jadi fitnah tuh cuy… gw PNS, dari pertama diangkat sampe dapet bea siswa gw gak keluarin uang pelicin atau sejenis sogokan lainnya sepeser pun.
      Gw dapet berbagai macam promosi itu semua karena anugerah Tuhan dan usaha keras gw. Di kantor tempat gw ga pernah tuh gw temuin orang yg nyantai makan gaji buta seperti yang elo bilang?, makanya gw pikir p ernyataan elo udah termasuk fitnah.
      Ngebacot mah gampang!

  21. yabg penting selamat dunia akhirat… !!!!!!

  22. g usah ngributin soal penghasilan…itu semua rejeki kt masing2…jgn merasa keil, besar, sedang..terima dengan ikhlas..!!hidup ini pilihan bro/sis…!!

    kt sesama warga indonesia ja g kompak dan slaing menghormati..pantesan negara tetangga sll menggurui kt….

    hgn gara2 gaji saling menghujat…huhhh.dangkal banget seh pada..(khusus buat yg menghujat)

  23. di lingkungan rumah sy bnyak pns2 yg makmur kug ,
    kug bs y ??
    padahal gji’a aj sgtu,
    emg gaji segitu tuh udh plus tunjangan blm sih ??

  24. Ummm…
    Coba Liat orang2 di luar sana yg gak punya atau blm punya pekerjaan,
    jangankan sejutaa..
    sepuluh ribupun mereka mati2an nyarinya, dalam artian, apapun dilakukan asalkan HALAL..

    Nowories, anda dr swasta, pns or wiraswasta, etc..
    gak meaning kalo nilai hidup orang dr segi uang,
    qt disekolahin biar punya attitude n good behaviour, do why harus menunjuk sesuatu yg cuma bukin aspek negatif buat hiduup qt,,

    Doain ajaa,,rezeki yg qt dapet, akan cukup buat qt n keluarga,
    bukannya munafiik..
    tapi justru karena qt Makhluk pintar dan punya akal serta agama, gak mungkin kan cuma nungguin duit jatoh dari langit,
    karena emang gak mungkin juga yaaa…
    jadi yaa,,kalo gak cukup jg pasti find the positive way,
    don’t be affraid..

    we are sosialism rite??
    don’t be cruel to others ok, (^,^)

    Salam Damai buat semua,,

  25. enakan jd pengusaha bro…

  26. Biarlah banyak oknum yang memojokin PNS dengan kata2 yang seakan-akan tidak menghargai dengan segala jerih payah yang telah dilakukan demi melayani masyarakat…mungkin yang suka memojokin PNS itu hanya bisa ngomongin ngejelekin PNS, padahal mereka itu nggak tau aja kalo banyak sekali PNS yang bekerja dari pagi hingga larut malam bahkan terancam nyawanya di berbagai daerah namun tidak diimbangi dengan tunjangan dan gaji yang sesuai. Gaji PNS itu memang paling kecil sedunia ditambah lagi dengan segala biaya hidup yang 1000 x lebih mahal dibanding dengan gaji yang diperoleh tiap bulannya. Bagaimana bangsa ini jadinya kalo masih banyak oknum2 yang suka mengumbar kejelekan saudara sebangsanya sendiri daripada mengumbar bagaimana caranya agar saudara sebangsanya sendiri bisa hidup sejahtera, adil dan merata di segala bidang…

  27. Bagi bro/sis yg mau daftar/tes CPNS, bisa dicoba2 tes CPNS di KTT KalTim. Lumayan lho,tunjangan daerahQ 6jt/bln pdahal q cm D3 gol IIc ditambah gaji pokok sdh brapa tuh? bs diHitung sndiri kn? Kmarin tuh sainganQ cm sdkt, cm 2X lipat dr formasi yg dBtuhkan. yg plg dBtuhkan dsini tenaga pendidik & tnaga kesehatan. Mau coba? silakan… Insya Allah bebas KKN

  28. ini kenyataan lho.. coba liat pengeluaran di bawah ini dalam satu bulan. terjawab nggak kebutuhan PNS dengan gaji IIIa di Kalimantan Timur, Pegawai Golongan III a dengan masa kerja 0 tahun sebesar Rp 1.655.800

    1. Susu anak @ Rp 215.000×2 Rp 430.000
    2. Listrik Rp 200.000
    3. Beras 2 karung @ 190.000 Rp 380.000
    4. Gula, kopi, teh Rp 100.000
    5. Internet Rp 260.000
    6. Sayuran Rp 350.000
    7. Minyak Motor Rp 300.000
    8. Tabung gas Rp 200.000
    9. Dana tak terduga Rp 500.000
    10. Air Rp 200.000
    11. pulsa Rp 200.000
    12. kridit rumah Rp 700.000
    TOTAL Rp 3.820.000

    Masih banyak yang belum di masukkan…. Belum lagi kalo istri dan anak minta makan di luar, belaja baju, makan ringan, rokok, beli alat dalam dapur, TV, Kulkas, HP. kalo kredit malah masalah gaji perbulan di potong hingga dapat Rp 500.000. inilah yang membuat guru mencari pekerjaan tambahan seperti Ngojek, berburu, mukat, ngerampok, korupsi, bahkan masuk hutan mencari garharu, sarang burung walet, madu hutan dan masih banyak pekerjaan yang membuat guru meninggalkan sekolah. bohong kalo guru selama ini serius mengajar, tidak benar. disekolah aja bertengkar gara-gara dana BOS tidak rata di bagi.. hehahahehaha tidak percaya cek aja di daerah masing2 dech…. inilah keluhan beberapa orang yang pernah saya dengar dan saya liat sendiri bro. maaf menyinggung bagi tersinggung dan tersungging. Jadi tekor dan tutup utang besok gali lagi.

  29. penghasilan PNS kcil??tergantung daerah msing2 bro/sist..
    gw di kaltim di kab Tana Tidung..masih CPNS,tunjangan gw 4 jtaan blm trmasuk gaji!!
    PNS ga da kerjaan??
    gw di bag. umum..bahkan klo hari sabtu minggu atau hari libur ada acara kami tetap kerja!!

    1. Enak dong jadi PNS di bagian umum… :)

      Orang pada berebut mo masuk ke bagian “bebenah” kayak gini, banyak sabetannya, basah lage…!

      Bakalan gak mau dipindah ke bagian laen tuh.
      Bisa-bisa dibelain nyuap ke BAKN, spy ampe pensiun pegang di bagian umum aje….

      he…he…he…

  30. bapak / ibu tolong bantu saya ingin daftar gaji pensiun janda dari tahun 1993 trima kasih buanyak

  31. lihatlah negara singapura, china, korea. perkembangan ekonominya sangat luar biasa karena sebagian besar penduduknya memilih menjadi seorang businessman. so suatu saat nanti kalau sebagai besar penduduk indonesia lebih memilih menciptakan lapangan kerja baru kita pasti bisa lebih baik dari singapura, china, korea, india.

    kata fatih terim pelatih timnas sepakbola Turki “tidak ada yang tidak bisa kita dapatkan di dunia ini selagi kita masih berusaha mendapatkannya…”

    jadi lebih baik: jadilah seorang wiraswasta.
    karena sebagaian besar 80% orang kaya di dunia memilih profesi wiraswasta. jadi pns atau kerja di swasta setelah pensiun pun akan berfikir dan membuat bisnis untuk mencukupi kebutuhan. so daripada kalian yang bekerja di pns or swasta akan memulai usaha di usia senja. lebih baik mulailah sekarang untuk membuka, membuat dan menjalankan bisnis mumpung usia kita masih muda…

    btw, harusnya pemerintah tidak hanya memperhatikan kenaikan gaji atau tunjangan pns tetapi juga memperhatikan gaji atau tunjangan di swasta contohnya buruh pabrik. jadi biar tidak ada kesenjangan sosial antara pns dan swasta. dan apabila gaji pns naik sebesar 10% tipa tahunnya, maka gaji di sektor swasta dari umk juga naik sebesar 10%.

    banyak pengangguran di indonesia terjadi karena kebanyakan lulusan d2-s1 bermimpi untuk menjadi pns dan menganaktirikan swasta. dengan kata lain bila ada lowker di sektor swasta mereka masih fikir-fikir, tapi kalau ada lowker cpns mereka langsung berduyun2 untuk mengikuti seleksi cpns. bagaimana perkembagan negara ini kalau sebagaian besar penduduknya masih bermimpi untuk menjadi pns.

    harusnya bagi para pencari kerja angkatan muda harus berani tampil berkreasi dan inovatif dalam menciptakan lapangan kerja. kalau 60% penduduk indonesia menjadi wiraswasta dan memiliki ide kreatif dalam menjalankan usaha 5-10 tahun lagi negara ini mungkin akan mengalahkan china, india, jepang atau malah amerika…

    mav
    topx24@yahoo.com

    http://propoliswonders.com

  32. hmm..menurutku,,para swasta pada sirik ma PNS..sebab PNS sakit,,,gak masuk kantor,,,,tetep di gaji,,,kalo swasta,,1 hari sakit bisa bangkrut,,,kwkwkwkkw jaminan hari tua gak ada,,,pokonya manteb dah jadi PNS,,,,,hidup PNS,,,, kalo mau yg dimusuhin tug sebaiknya anggota DPR ,, makan gaji Buta,, taunya cman ramat buat kenaikan gaji mereka sendiri……….dan sibuk memperkaya diri sendiri…

  33. yg suka ngehujat PNS rata2 orng2 yg kecewa krn ga lolos2 CPNS berkali-kali pdhl malu ga lolos2 PNS mulu,,ckckck,,
    ga usah munafik dan sombong bagi yg kerja di swasta,,apakah kalian pernah merasa lelah bekerja dr pagi s/d malam seperti kuda pacuan yg tenaganya dikuras habis2an oleh perusahaan???,,apalagi smua tugas harus sesuai target,kalo tdk sesuai target pst langsung ditendang dr perusahaan,,,
    apakah kalian pernah merasa khawatir dng bagaimana kelangsungan masa dpn kalian,khususnya masa tua kalian???kalo jumlah gaji yg diterima lebih besar dr PNS,,apakah gaji tersebut akan menjamin masa depan kalian terjamin juga???pst pernah deh merasakan hal seperti itu,,,
    contohnya suami kerja di swasta,,istrinya PNS,,,ternyata suaminya kena PHK,,,syp coba yg akan menunjang biaya keluarga,,sang istri yg jd PNS laahh,,,

    bagi pengusaha juga jgn sombong,,,blm tentu usaha yg kalian lakukan akan terus berjalan sampai 7 turunan,,,

    blm tentu para PNS yg pny mobil,,rumah mewah itu berkat dr korupsi,,banyak kok PNS yg punya usaha sampingan,,,
    saya paling tdk setuju dengn memojok2an PNS yg dibilang suka makan gaji buta,,apa kabar dengan para PNS guru dan dosen??mana ada yang makan gaji buta???tiap hr mengajar murid/mahasiswa atau anda sendiri apakah disebut makan gaji buta???

  34. ADuuh<, enak banget ya, jadi PNS … pa lagi jadi guru, krja cuma setengah hari,,,, gaji utuhh..

  35. aku juga PNS ….gajiku gede..
    aku aja bisa korupsi 1 bulannya 10 jt..gajiku 4 jt..
    makmur donk hidup ku..
    kasian dech lo yg kagak bisa jadi PNS…
    nyodok dong…pake pelicin gt..biar bs di terima…!!!

  36. jd PNS itu enak, meskipun di bilang ma orang yang ngiri gaweannya nyantai….
    emang iya !!!!
    sirik ya?
    wkwkwkwwk
    kasian…….
    PNS ma swasta emang e\beda bgt lah,swasta kerjaan banting tulang malhan nyampe banting kartu…
    wkwkkwkkkkw
    dah jd orang jangan suka ngiri
    rejeki dah ada yang ngatur…..kalo lo orang muslim harus percaya tuh.

  37. inilah jdinya negara indonesia. PNS selalu inabobo ama pemerintah yg jadi tumbalnya adalah rakyat miskin. uda miskin, nggak punya beras dan pekerjaan harga barang naik smua bahkan susu cap nona naik juga tuch. akibat dari gaji PNS naik semua. jgn heran rakyat kecil akan menjadi teroris, perampok, pencuri broooo. itu bukan salah mereka tapi salah pemerintah itu sendiri yg hanya menutup mata dan hatinya kepada rakyat kecil. yang uda kaya bagi2 ama rakyat kecil sebelum uang anda di pakai untuk digunakan untuk membayar penyakit jantung yang mahal karena akibat pelit or kikir.

  38. Daftar Gaji dan Tunjangan PNS 2010 SETIAP GOLONGAN Chabelita I was suggested this blog by my cousin. I am not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my trouble. You are amazing! Thanks! your article about Daftar Gaji dan Tunjangan PNS 2010 SETIAP GOLONGAN Chabelita Best Regards Veronica Rolf

  39. Lihat? Pondasi bangsa ini aja udah rusak. Tau kenapa? Perpecahan, apa jadinya bangsa kita bertahun2 kedepan?! Pantes banyak yang pindah kewarganegaraan… Harusnya kita anak bangsa gak berantem buat masalah penghasilan, kita hidup sosial, dan lagi ini adalah negara demokrasi saudara/i! Jangan bunuh indonesia dengan perpecahan begini :)

  40. PNS…gajinya kecil.. tapi take home pay nya wow…. bisa ratusan kali lipat..

  41. Bagi yang terlanjur PNS, gpp,,
    cari sampingan saja. . .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: